Friday, October 12, 2012

Cara Mengirim Email Yahoo/Kirim Email dari Yahoo

Email adalah salah satu sarana komunikasi di dunia internet atau lebih tepatnya adalah sarana berkirim surat elektronik melalui jalur jaringan komputer melalui jaringan internet. Setelah sebelumnya kami membahas tentang Cara Membuat Email di Yahoo Mail Indonesia, pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas  tentang bagaimana cara mengirim email dari yahoo.  
Pertama masuk ke halaman login email yahoo, atau silahkan klik di sini untuk masuk ke yahoo mail indonesia.
silahkan masukan id yahoo dan password anda, setelah itu kemudian tekan tombol Sign In, lihat seperti gambar dibawah ini :
Kemudian klik tombol Tulis Pesan, seperti gambar dibawah ini :
Maka akan tampil sebuah halaman pengiriman email seperti gambar dibawah ini, isi semua kolom yang tersedia, diantaranya :
Kepada :
Alamat email tujuan anda.
CC ( Copy Carbon ) :
Alamat email tujuan apabila lebih dari satu, namun apabila alamat email tujuan hanya satu maka kolom ini dikosongkan saja.
BCC ( Blind Carbon Copy ) :
Maksud dan tujuannya hampir sama dengan CC hanya saja kalau CC si penerima akan tahu siapa-siapa saja yang menerima email yang sama dengan dirinya, sedangkan BCC si penerima email tidak akan mengetahui siapa-siapa saja yang menerima email seperti dirinya.
Judul :
Adalah: Judul email anda.
Lampiran :
Jika anda mau menambahkan file didalam email anda. Format email diantaranya Doc, Rar, Pdf, Zip, Mp3 dan lain-lain dengan catatan ukuran file tidak melebihi dari 25 Mb.
Isilah subjek email  anda pada area yang ditandai tanda (dilingkari)
Jika sudah terisi, langkah terakhir adalah klik Kirim
Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi anda yang memerlukan tentang cara mengirim email dari yahoo. Terima kasih.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, jangan sungkan ...