Saturday, September 22, 2012

Cara Membuat Email di Yahoo Mail Indonesia

Email adalah salah satu sarana komunikasi di dunia internet atau lebih tepatnya adalah sarana berkirim surat elektronik melalui jalur jaringan komputer melalui jaringan internet. Selain sebagai sarana berkirim surat elektronik/melalui internet, e-mail juga digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti untuk mendaftar facebook, twitter dan mendaftar akun-akun lainnya. Berkaitan dengan hal itu kali ini Cijolang Mania akan membahas tentang Tata Cara Membuat Email di Yahoo Mail Indonesia.

Tata Cara Membuat Email di Yahoo Mail Indonesia :

* Pertama masuk ke halaman login email yahoo, atau silahkan klik di sini untuk daftar yahoo mail indonesia.
* Selanjutnya kita akan menemui halaman dengan tampilan seperti pada gambar berikut ini :

 * Klik pada tombol “Buat Account Baru”. Maka kita akan menemui halaman dengan tampilan seperti pada gambar di bawah ini :


* Langkah-langkah :
1. Nama Saya: isilah dengan nama depan dan nama belakang anda ( bisa juga nama samaran)
2. Jenis Kelamin : Pilihlah salah satu, laki-laki atau perempuan
3. Tanggal Lahir : Isilah dengan tanggal lahir lengkap dengan bulan dan tahun
(Untuk keterangan Saya tinggal di : biasanya otomatis sudah ada yaitu indonesia)
4. ID Yahoo! dan Email : Pilihlah  nama email yang anda inginkan, dengan opsi pilihan akhiran : @yahoo.co.id, @yahoo.com, @ymail.com atau @rocketmail.com.
5. Kata Sandi : Isikan dengan kata sandi (password) yang akan digunakan setiap kali akan sign login ke akun yahoo nantinya. Penggunaan huruf besar berpengaruh. Gunakan 6 hingga 32 karakter, dan jangan gunakan nama atau ID Yahoo! Anda.
6. Ketik ulang Kata Sandi : Ulangi lagi kata sandi anda di atas, jika cocok maka tidaka akan ada masalah
7. Pertanyaan Keamanan : Ini berguna jika suatu saat anda lupa password email. Pertanyaan keamanan ini untuk merecovery/mengembalikan password email anda. Terdapat dua pertanyaan yang bisa dipilih atau bisa membuat sendiri.
- Jawaban Anda : Isi dengan jawaban sesuai dengan pertanyaan keamanan di atas dan usahakan pertanyaan pribadi yang hanya anda yang tahu jawabannya (unik).
8. Ketik kode yang ditampilkan : Ketikkan kode angka dalam gambar seperti yang ditampilkan. Apabila anda sulit membacanya, bisa minta kode yang lain dengan menekan tombol “coba kode baru”.

9. Setelah Anda yakin telah mengisi data dengan benar, maka silakan tekan tombol  “Buat Akun Saya”, maka anda akan menemui halaman konfirmasi dengan tampilan seperti pada gambar berikut ini :


Oke jika tampilan ini muncul ... maka e-mail yahoo anda pun sudah jadi, pada halaman ini terdapat nama e-mail anda dan dua pertanyaan rahasia yang sebelumnya anda isi. Oh ya .. anda juga bisa menyimpan halaman ini dengan cara mencetaknya atau print screen halaman ini, itu juga jika memang dirasa perlu. Jika sudah yakin atau sudah menyimpan, kemudian klik "Lanjutkan".


Dan inilah contoh tampilan e-mail yahoo anda, semoga artikel Cara Membuat Email di Yahoo Mail Indonesia ini bermanfaat dan selamat mencoba ...

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, jangan sungkan ...